Digital Note

Grab a coffe, take a seat, maybe listen to some music and relax by reading our digital daily diary. We want to share our minds and know how with you and the whole world!

Blog phones

NetSupport Manager vs NetSupport School

Netsupport sebuah program yang digunakan untuk meningkatkan sistem manager pada lab. Komputer yang sudah terpasang LAN, karena manfaatnya memudahkan bagi seorang Manager LAB/insruktur/guru untuk memberikan pengaturan/teori/praktek bahkan dalam monitoring. Kelebihan lain dari NetSupport Manager ini adalah :

1. Fungsi akses desktop dibedakan : Watch ( cuman nonton penampakan desktop client doang ), Share ( yang me-remote dan yang di remote dapat mengunakan Mouse+keyboard secara bersamaan, cucok buat training ) dan Control ( Mouse+keyboad Client hanya bisa dipakai oleh Admin yang me-remote, user cuman bisa nonton doang. Cucok buat user yang bandel… hehehe… ).

2. Tampilan bisa Full Screen ataupun Window dan bisa Scale to Fit Screen ( jika setting display client lebih tinggi daripada monitor yang me-remote ).

3. Bisa mengambil gambar, video, suara, rekam, nguping sound di client, dll dari PC Client. Cucok buat investigasi user yang suka muter desah-mendesah…

4. Bisa digunakan untuk mengontrol atau untuk AUDIT inventory, baik hardware yang terpasang maupun software yang ter-install. Awas loh, teman-teman BSA banyak yang tanya & belajar ama saya cara mengunakan fungsi ini. Huahahaha…

5. Bisa untuk melakukan Transfer File, baik untuk mengirim atau mengambil file dari Client. Cucok buat investigasi Client yang suka simpan file XXX, pasti ketemu semua dech. Huahahaha…

6. Bisa untuk Chatting LOCAL dengan 1 Client maupun beberapa client sekaligus tanpa perlu Chat Server. Bagus buat komunikasi 2 arah dalam memberikan support kepada user.

7. Bisa untuk melakukan Reboot, Log Out paksa, dll.

8. Asyiknya lagi, disediakan juga fitur REMOTE DEPLOY CLIENT. Jadi cukup duduk manis dari kursi Administrator, kita bisa install NetSupport Client secara otomatis.

Net Support School

beberapa manfaat netsupport school :

1. Instruktur dapat memonitoring aktivitas semua siswa yang sedang aktif.

2. Instruktur dan siswa dapat berkomunikasi melalui sistem chat.

3. Instruktur dapat memberikan teori berupa presentasi yang disharing ke pc siswa

4. Instruktur dapat mengontrol pc siswa dari pc instruktur

5. Menjadikan Lab. Komputer + Lab. Bahasa

Tags: , , ,

Trackback from your site.

Leave a comment